background

Mahasiwa FIKOM Dwijendra University Sabet Dua Juara dalam Pemilihan Putera-Puteri Pariwisata Indonesia 2022

Andika Pradestya, salah seorang mahasiswa Fakultas ilmu Komunikasi (FIKOM) Dwijendra University, berhasil meraih dua  juara sekaligus yaitu : Juara Runner up 4 Putera Puteri  Wisata Indonesis dan Juara 1 kategori berbakat  Putera Puteri  Wisata Indonesia dalam Pemilihan Putera Puteri  Pariwisata Indonesia 2022, yang diselenggarakan di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar (11/7/2022).

 

Andika Pradestya mengungkapkan sebelum mendapatkan penghargaan tersebut, dirinya telah belajar banyak mengenai pariwisata.

“Saya mendapatkan informasi tekait  acara ini di Instagram dan langsung mendaftarkan diri. Sebenarnya saya tidak menyangka bisa menyambet dua juara ini, mungkin ini buah kerja keras saya selama ini  belajar banyak tentang pariwisata dan mengerti tahapan untuk menuju destinasi pariwisata yg menarik bagi wisatawan”.

Lebih lanjut, Andika mengajak generasi muda untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia, Bali Khususnya agar kunjungan wisatawan semakin meningkat pasca pandemi ini.

“Oleh Karena Itu, Saya mengajak para pemuda, mari bersama-sama kita promosikan tempat-tempat wisata di Indonesia, Bali khususnya agar sektor pariwisata bisa pulih pasca pandemi ini.  ,” ajak Andika.

Rektor Dwijendra University, Bapak Dr. Ir Gede Sedana, M.Sc.M.MA memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih oleh Andika dan berharap mahasiswa yang lain terinspirasi untuk berprestasi sesuai bakat dan minatnya.

“Saya selaku Rektor merasa sangat  bangga atas raihan mahasiswa Dwijendra University di dalam ajang bertaraf nasional ini.  Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada Andika yang telah mengharumkan nama Dwijendra di tingkat nasional yang sekaligus menjadikan dirinya sebagai duta wisata. Pemahaman ilmu pengetahuan di dalam kampus sangat perlu disertai dengan kemampuan lainnya seperti bakat, talenta dan penguatan soft skill  untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. Semoga prestasi ini menjadi panutan bagi mahasiswa lainnya di Dwijendra University,” ungkap Gede Sedana

Salah satu faktor pendukung keberhasilan  Andika  dalam ajang ini karena  para mahasiswa di Fikom diberikan skill public speaking dan ketrampilan presentasi untuk menambah rasa percaya diri mahasiswa untuk berbicara di depan publik.  Selain itu,  pembinaan personalty dan pemberian motivasi menjadi kegiatan rutin disetiap kegiatan kemahasiswaan. Dekan Fikom, Bapak Drs. I Wayan Kotaniartha, S.H.,M.H, M.IKom akan selalu mendorong mahasiswanya untuk berkompetisi di level nasional dan di sisi lain  akan menyiapkan dosen-dosen pembina kemahasiwaan yang berkompeten   agar lebih banyak lagi prestasi yang diraih. “Selaku Dekan, saya berharapan prestasi ini mampu memotivasi mahasiswa lainnya atau generasi berikutnya untuk terus semangat mengikuti  kompetisi pada level nasional.  Demikian pula kami selalu memfasilitasi mahasiswa untuk berprestasi dan menyiapkan dosen pembina agar  melahirkan prestasi-prestasi lainnya di ajang yang  bergengsi ke depannya,”ujarnya. [As]